Jumat, 06 Juli 2012

Melacak Agenda Trio Macan 2000

REP | 29 May 2012 | 16:46
Ade Ayu Sasmita dengan Acount twitternya Trio Macan 2000, benar-benar telah mengguncang pemerintahan SBY. Selaku presiden RI, ia seperti dibuat malu Trio Macan 2000. Acount dengan avatar wanita cantik itu juga seakan berhasil mempencundangi mentri dan beberapa pejabat penting di era SBY. Maka sekali lagi acount yang mempunya follower hanya 60 ribuan itu juga seakan mampu menelanjangi semua program kerja pemerintahan yang ujung-ujungnya hanya omong belaka.
Trio Macan 2000 sebenarnya satu dari banyaknya nama acount twitter anonim, alias muncul dengan nama palsu dengan latar belakang yang hingga kini belum diketahui siapa dibalik nama fenomenal itu. Yang pada akhirnya jaringan media sosial itu juga mempunyai banyak sekali acount anonim yang mengekor gayanya hingga seperti pada sok tau !.
Apakah acount yang selalu mengkritik pemerintahan SBY itu selalu omong kosong atau fitnah ? apakah yang dia omongkan itu hanya basa-basi saja, atau barangkali mencari sensasi?. Tidak juga, dalam setiap jawaban yang yang ia berikan ia selalu menantang setiap orang untuk memberikan data dan fakta yang baru sebagai tandingan, tapi apa boleh buat tak ada yang berhasil menampilkan data atau fakta yang sama dengannya, apalah lagi menandingi ?.
Tapi kalau benar dengan apa yang ditampilkannya, kenapa ia tidak muncul dengan nama asli bukan anonim?. Apakah ia takut dengan apa yang tengah ia katakan ? ataukah ia menyakinkan bahwa itu semua hanya akal-akalannya saja?. Salah ! Pada suatu kesempatan ia juga pernah menantang bagi siapa saja yang merasa dirugikan atau merasa tersinggung boleh menuntutnya. Dan lagi-lagi belum ada yang melakukan itu, kalaupun ada pastilah hanya gerutu belaka.
Lalu apa motifnya melakukan kritik pemerintahan SBY dan kroninya itu. bahkan ia tidak tanggung-tanggung untuk mengungkap data dan fakta seputar rahasia istana akan konspirasi kepemimpinan dari partai Demokrat ini. Bahkan tak jarang ia meminta agar SBY mundur dan meminta maaf pada rakyat karena telah membohongi rakyat. Apa boleh dikata, ia terus menyatakan yang membayarnya hanya Allah SWT. Siapapun yang mengkritik demikian pastilah langsung terdiam dan tak berkata lagi.
Mari menyelisik.
Dalam kesempatan ini, tak usah kita sibuk-sibuk mencari tau siapa, apa latar belakangnya serta apa motif dibalik kritik-kritik tajamnya itu? tapi justru mari kita mencoba untuk menganalisa dari apa saja yang pernah ia sampaikan dan apa agenda dari acount anonim ini? Tentu ini tidak mudah penuh dengan spekulasi dan investigasi serta pengamatan yang mendalam.
Tunggu.. Apa itu spekulasi? dan investigasi ? serta pengamatan yang mendalam?
Ini adalah gabungan antara cara para mafia atau intelejen dunia dalam memperoleh atau mengelola data dan fakta. Apa itu artinya Trio Macan 2000 ini adalah agen intel yang khusus tampil untuk sengaja melakukan provokasi?. Itu terlalu jauh, karena sampai kapanpun, analisa atau menebak jati diri intelejen adalah pekerjaan absurd, karena tesisnya akan menyatakan spekulasi semata. Tapi mari kita runut secara tradisional dan konvesional, mana tau saja menemui titik terang.
Trio Macan 2000 sudah pasti punya kepentingan untuk menjatuhkan pemerintahan SBY serta kroni-kroninya yang dianggap akan melakukan kejahatan serta kerusakan di negara ini. Dengan twitt yang ia sampaikan itu, ia selalu menyampaikan bahwa oknum-oknum itu sangat bersalah dan sepatutnya di tangkap dan tindak. Tapi siapalah Trio Macan 2000 ? sekelas profesor hukumpun belum tentu bisa menyatakan orang tersebut salah, karena belum tentu suara merdu itu selalu didengarkan. Seperti yang kita ketahui bahwa pemerintahan ini selalu punya cara untuk menutupi hingga menghilangkan kasus yang akan mengancam jalannya pemerintahan ini, apa itu, pengalihan isu. Dengan itu tak kan ada isu yang abadi.
Untuk itu Trio Macan 2000 berupaya untuk mencari panggung untuk didengarkan, tanpa harus sibuk koar sana dan kemari dan tidak perlu berurusan dengan orang penting, yang paling penting bagi dirinya ia punya tempat untuk menyampaikan hal – hal yang vital ke pada seluruh publik tanpa sensor tanpa gugatan tapi malah justru menarik simpatisan yang sangat luarbiasa. Hal ini mana bisa dilakukan di media massa atau televisi sekalipun, orang seperti Trio Macan 2000 ini malah justru di tendang jauh ke belakang.
Setelah itu, dalam bekerja ia tak mungkin sendirian, ini kerja TIM, ada bagian-bagian tertentu, paling tidak ada yang bekerja mencari data, lalu menyaringnya dan kemudian memposting tentang apa yang sudah didapat hal hasil ini menjadi respon bagi publik. Terbukti, ia bekerja bagai mesin, tanpa waktu sejedapun, ia terus saja melakukan postingan terbaru. Walau ia selalu mengatakan akan berangkat atau sedang di jalan, ini adalah kamuplasenya saja agar pembaca yakin dengan apa yang telah ia berikan itu.
Menariknya lagi, beberapa waktu lalu ia mengundang wartawan online Tempo.co untuk mengungkap siapa dirinya sebenarnya. Hal hasil, dalam laporan yang di muat media online tersebut, wartawan ini berhasil menemui orang ini dan orang ini menyakinkan bahwa dirinya Trio Macan 2000, dan demi menjaga kode etik jurnalistik, wartawan online itu tidak membeberkan siapa orang ini sebenarnya.
Namun sebenarnya apa agenda dari itu semua? Trio Macan 2000 sedang menjalani agenda terbarunya, yaitu merambah media dengan demikian ia akan lebih dikenal dan lebih mashyur dan tentu saja ia akan menjadi tim ahli atau semacam konsultan media yang sifatnya ghaib, dengan cara ini agenda terbesar Trio Macan 2000 akan lekas tercapai.
Maka waspadalah, ia sudah merambah media tanpa wujud tanpa nama dengan demikian semakin bebaslah ia bercuap-cuap.
Seberapa valid ?
Kesimpulannya ia adalah intelejen tapi tak tau bekerja dengan siapa dan apa motifnya yang jelas semua yang ia berikan itu masuk diakal dan langsung saja menjadi topik hangat di kalangan publik.
Pertama Bisa di duga apa yang dia katakan itu bohong belaka. Kenapa? Karena ia tidak pernah menyatakan dengan jelas dari mana sumber itu datang. Kedua, agendanya adalah melakukan adu domba dengan satu dengan yang lainnya agar terpecah konsentrasi politik seseorang (bukan hanya SBY) dengan cara itu maka agendanya akan semakin meluncur dengan rapi.
Semua yang ia sampaikan itu hanyalah spekulasi yang mengada-ada. Sebab apa yang dia sampaikan itu tidak berdasar dan kadang tidak masuk diakal. Dengan demikian orang akan semakin penasaran dan bahkan membuat skenario baru untuk menjatuhkan SBY dan kroni-kroninya.
Ala kuli hal..
Ini bisa jadi dendam mendalam dari seseorang Trio Macan 2000 kepada SBY dan kroni-kroninya. Ia tidak lain, tidak bukan adalah orang bekas sekitar SBY yang pernah dekat dengan SBY dengan itu ia balas dendam. Tapi kini, ia justru berada di lingkungan SBY yang sangat dekat.
Skak mat !
http://sosbud.kompasiana.com/2012/05/29/melacak-agenda-trio-macan-2000/

1 komentar:

  1. Siapapun trio macan 2000, dan SBY sekalipun hanya manusia biasa, yg akan dimintak pertanggung jawaban di akherat nanti,,,
    silahkan berbuat semaunya, tapi ingat Allah maha segalanya...

    BalasHapus